Selasa, 14 Januari 2014

Samsung Galaxy S5 Dengan Teknologi Head Tracking?

Samsung disinyalir akan menyempurnakan teknologi head tracking yang telah diimplementasi di produk Galaxy S4 mereka dengan feature yang ada pada Galaxy S5 yang akan memonitor posisi kepala pengguna.

Adalah sebuah permohonan paten dari sebuah perusahaan kepada sebuah kantor paten di Eropa yang merinci metode untuk mengontrol smartphone dengan menganalisa pergerakan kepala pengguna ( head tracking ) lewat kamera depan. Walau belum ada konfirmasi resmi bahwa dokumen permohonan ini berasal dari Samsung. Namun, melihat dari permohonan paten serupa, beberapa saat sebelum peluncuran Galaxy S4 milik Samsung, tampaknya terdapat beberapa kesamaan.

Pada dokument permohonan paten secara spesifik tercatat bahwa teknologi ini dapat digunakan pada situasi dimana pengguna smartphone tidak dapat menyentuh ataupun sedang menggunakan sarung tangan yang menghalanginya menyentuh smartphone. Oleh karena itu, pengoperasian smartphone bisa dilakukan dengan gestur kepala seperti mengangguk, pergerakan kepala, bahkan perubahan pergerakan alis mata.

Permohonan paten ini datang pada minggu yang sama saat para bos Samsung menjelaskan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi scanning mata pada event CES 2014 di Las Vegas.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar