Rabu, 29 Mei 2013

Performa Acer Liquid C1 di Tengah Menjamurnya Pasar Android

























NAMA Acer memang sudah tidak asing lagi bagi kalangan penikmat teknologi. Acer yang awalnya dikenal sebagai perusahaan dengan berbagai macam jenis produknya seperti komputer, laptop, netbook, notebook, hard disk, LCD dan lainnya, kini mulai melirik pasar Android.

Beragam smartphone besutan Acer sudah ditelurkan. Bahkan, perkembangannya bisa dibilang pesat di tengah-tengah maraknya pasar gadget di Tanah Air. Kini, Acer kembali melahirkan produk smartphone terbarunya, Acer Luquid C1, yakni smartphone berbalut prosesor Intel pertama di Indonesia.

Nampaknya, Acer tak ingin kalah pamor dengan sejumlah vendor yang bermain di smartphone. Dengan menghadirkan smartphone Acer Liqiud C1 ini, Acer berkeyakinan mampu mendobrak dan bersaing dengan produk lainnya di Indonesia.

Namun, apakah semua orang mengetahui performa yang dimiliki smartphone pertama Intel di Indonesia ini. Penasaran seperti apa cara kerjanya, lalu apa saja yang mendukung performanya.

Tekno.Okezone.com mendapat kesempatan untuk mengupas lebih detil jeroan teknologi yang tertanam dalam smartphone Acer ini. Diharapkan ini menjadi bahan referensi masyarakat sebelum memutuskan untuk memilih produk pabrikan negara asal Taiwan ini. Berikut ulasannnya:

Liquid C1 ini, selain bisa diandalkan lantaran memiliki spesifikasi yang memadukan CPU Intel Atom single-coer Z2420 1,2 GHz, juga memiliki PowerVRSGX540, serta Ram 512 MB.

Apa yang dihadirkan Acer ini, menunjukan bagaimana Liquid C1 tergolong berani menggunakan prosesor Intel Atom Lexington single-core Z2420 yang memiliki clok speed 1.2 GHz. Ditambah dengan menggunakan teknologi Hyperthreading, yang juga didukung dengan adanya VGA power VR SGX 540, serta RAM 512 MB.

Karena prosesor yang digunakan dengan teknologi canggih, smartphone ini mampu meningkatkan kinerjanya dua kali lipat. Terlebih, dengan mengandalkan memori internal cukup besar, 4 GB memungkinkan pengguna untuk lebih berkreasi menyimpan banyak data tanpa harus membeli lebih besar lagi memori tambahan.

Kendati begitu, bukan berarti tidak tersedia untuk memory tambahan. Anda bisa menambahkan kapasitas penyimpanan melalui media microSD yang bisa menampung kapasitas hingga 32 GB memory eksternal.

Kehebatan Liquid C1 ini jika dibandingkan produk lainnya, terlihat pada performa prosesornya yang mampu menandingi dual-core, meski masih menggunakan single-core.

Dukungan teknologi Wireless Display, sebuah kemampuan untuk menampilkan tampilan di ponsel ke layar yang lebih besar, menjadikan ponsel ini memiliki kemampuan lebih, tanpa harus melalui sambungan kabel HDMI. Mengapa demikian, melalui layar HDMI ini, ketika menonton video, melihat foto-foto pada layar HD tidak akan repot lagi.

Acer Liquid C1 ini masih menggunakan layar sentuh IPS 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 pixel. Dimensinya 127.3 x 65.5 x 10 mm dengan berat 140 gram. Namun disayangkan, belum dilengkapi dengan OS terbaru, melainkan masih berbekal Android Ice Cream Sandwich 4.0.

Konektivitas untuk internet yang dimiliki Liquid C1 cukup dengan menggunakan jaringan sekelas 3G/HSDP sudah dapat tersambung. Di kelas middle ini, jaringan itu sudah sangat membantu sekali.

Berbicara kamera, Liquid C1 memiliki daya tarik sendiri, yakni dengan dukungan kamera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging; kamera sekunder : VGA; Perekam video 1080p yang silengkapi dengan resolusi yang cukup besar, kamera Liquid C1 memiliki 2 pilihan shot mode.

Anda dapat mengetahui kekuatan baterainya yang berkapasitas 2.000 mAH ini, ketika membuka penutupnya, yang dapat dilihat langsung. Layar sentuh smartphone ini juga sudah dilengkapi teknologi anti gores (gorilla glass), sehingga pengguna tidak perlu khawatir rusak.

Soal harga, smartphone ini cukup terjangkau, karena cukup merogoh kocek Rp2.800.000, Liquid C1 ini jadi milik Anda.

Karena itu, ponsel ini tidak bisa dianggap remeh dan mampu bersaing di pasar Andorid. Terlebih Acer Liwuid C1 ini didukung dengan prosesor Intel yang membantu kinerja smartphone menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar