Jumat, 21 Juni 2013

Whatsapp Capai 250 Juta Pengguna Aktif























Jika Anda adalah pengguna smartphone masa kini, mungkin Anda sudah tidak asing lagi mendengar nama aplikasi chatting yang satu ini. Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat yang sangat populer di berbagai kalangan, bahkan dikatakan jumlah pengguna aktifnya sudah melebihi jumlah pengguna media sosial Twitter.

Dalam bulan ini, Whatsapp menyatakan bahwa mereka telah mendapatkan jumlah pengguna yang lebih banyak lagi, yaitu sebesar 250 juta pengguna aktif per bulan. Dengan kata lain, Whatsapp telah mendapatkan 50 juta pengguna baru hanya dalam waktu 2 bulan saja. Jumlah ini dapat dikatakan sebagai rekor mengagumkan bagi Whatsapp yang telah berjalan selama empat tahun ini. Dengan adanya jumlah ini, jelas Whatsapp telah mengalahkan Twitter yang memiliki jumlah sekitar 200 juta pengguna aktif. Walaupun begitu, Whatsapp sendiri masih belum mampu untuk mengalahkan Skype, di mana media chat dari Microsoft ini telah mencapai angka 280 juta pengguna per bulan.

Saat ini, Whatsapp telah memproses 18 milyar pesan masuk setiap harinya, dan sempat mencapai hingga 25 milyar pesan dalam satu hari. Data yang didapat dari Whatsapp ini membuktikan bahwa tren perkembangan media komunikasi saat ini mulai berubah, di mana dahulu kita masih mengenal SMS sebagai media pengiriman pesan singkat dengan menggunakan ponsel.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar