Senin, 06 Mei 2013

Rekomedasi Paketan Warnet & GameOnline by RockON™


Selamat Malam Sorong...
Selaku penguna jasa umum Warnet dan pemain Game online. Terkadang Saya merasa kurang nyaman dan bisa di bilang kurang puas dengan sarana Warnet yang ada di kota sorong. 
Kenapa? secara umum yang kami dapati di Sorong adalah koneksi yang tidak stabil dan Client yang kami rasa sangat lambat. Sejatinya Game online sebenarnya tidak terlalu memerlukan speck PC yang terlalu wah. Namun kenyataan yang sering kita jumpai buat mengakses sosial media semisal Facebook saja kami harus menunggu waktu load yg cukup lumayan mengesalkan.

Okay langsung saja
Kali ini Saya mencoba merekomendasikan PC CLIENT yang notabennya tidak harus mahal dan sudah memiliki GPU integrate. Sehingga kita tidak harus lagi menambah VGA add ON.

Processor

Pada pemilihan Processor kali ini kami mencoba melirik, salah satu tipe Processor dari AMD
Yaitu AMD A4-5300 (Radeon HD7480D) 3.4Ghz Cache 1MB 65W AMD FM2.
Processor Dual core ini Saya rasa sudah cukup untuk menghandel multi taks,multi media dan Game Online. Di tambah dengan Speed Clock 3.4Ghz
dan konsumsi yg hanya 65Watt. Membuat kita bisa lebih berhemat dalam pengeluaran untuk Listrik.






Motherboard
Motherboard pilihan Saya jatuh pada 
ASRock FM2A75M-DGS AMD Socket FM2
Bagi sebagian orang mungkin bertanya ini merk apa? tapi asal Anda tahu. Asrock ini bisa di bilang masih saudaraan sama ASUS 
kelengkapan juga sudah sangat baik. dari usb3,hdmi,dll





Memory DDR3 
Mungkin masih sangat jarang yah kita temui Warnet di Sorong yg menggunakan DDR3
kenapa DDR3? yah karena secara teknis memang lebih baik dari pendahulunya DDR2
disamping itu harganya juga relatih lebih murah
Untuk memori Saya rekomendasikan
Venomrx 4Gb PC 1600 Venomrx DDR3






Harddisk
WDC SATA III Blue 500Gb 16Mb
sudah support Sata III yg pastinya lebih cepat dari sata II. 500GB saya rasa sudah sangat cukup untuk menampung data - data, Games dan file musik kesayangan Anda.











LCD
AOC 18.5 Inch E950SWN LED
dengan layar LED yg lumayan lega 
untuk mengetik,browsing dan bermain game











Keyboard Mouse

Pilihan Saya jatuh pada
LOGITECH LOGITECH G100 
Keyboard Mouse yang satu ini sudah banyak terbukti ketahanan dan kenyaman nya pada warnet - warnet atau game center













Casing


Untuk masalah casing. Saya rasa itu masalah hoby masing - masing personal 
Saran Saya cari Casing yg ber air flow bagus, karena Warnet atau Game center biasa Client bisa menyala sehariaan penuh. Jadi sirkulasi udara yang stabil mempengaruhi kondisi komponen di dalam Casing.

PSU (Power Suply Unit)

Sama halnya dengan Casing, PSU juga punya banyak model dan keungulan tersendiri
Saran Saya cari PSU yang pure, atau paling tidak ber lisensi 80+
Banyak kok beredar di pasaran, misal Corsair,enermax,Cooler Master,Seasonic atau
THERMALTAKE.


Jika semua komponen sudah di dapat, tinggal mulai merakit saja :)
Recomendasi di atas mampu menjalankan semua game online tanpa lag
seperti Luna,Rohan,RF,PB,DN dll

Total buget yang di keluarkan juga cukup melegakan kantong loh.
hanya sekitar 3,5jt Per CLIENT. So bagi Anda yang berminat Membuka Warnet atau Game Center silahkan di jadikan Pertimbangan.

Best Regards
chuangK  

2 komentar: