Minggu, 05 Mei 2013

Review EDIFIER M1386

Penyuka multimedia pasti tidak akan melewatkan produk yang satu ini. Namanya adalah EDIFIER  M1386, salah satu speaker keluaran terbaru yang menawarkan fitur, desain dan keunggulan yang mumpuni. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan koleksi ataupun untuk menambah kesan audio yang Anda dapatkan dari musik atau berbagai hal tentang multimedia.

Melihat secara sekilas saja, produk ini memang terlihat menarik. Apalagi kalau kita ketahui lebih dalam tentang berbagai keunggulannya. Mari kita uraikan lebih lanjut tentang hal tersebut.

DESAIN

Tidak seperti speaker pada umumnya, maka EDIFIER  M1386 memiliki bentuk yang lain daripada yang lain. Kalau kita biasanya melihat bagian subwoofer memiliki lingkaran speaker yang diposisikan di tengah box, maka untuk speaker yang satu ini, posisinya lebih menjorok ke bagian kanan atas. Untuk yang menginginkan sesuatu yang berbeda, maka bentuk ini bisa menjadi jawabannya.

Warna hitam yang dibalutkan pada speaker EDIFIER  M1386 membuatnya tampak elegan, belum lagi kalau kita melihatnya jika dalam keadaan lengkap (1 set), maka speaker samping yang mendampinginya memiliki bentuk yang unik dan ukuran yang cukup besar, jadi bisa dipastikan suara yang dihasilkan pun lebih menggelegar.

FITUR

Kalau untuk desain bisa kita ketahui langsung dengan melihat gambar atau bentuk fisiknya, maka fitur tidaklah demikian, karena setidaknya kita harus mengetahui apa saja yang ditawarkan oleh EDIFIER  M1386 dan apa kelebihan dari fitur yang ditawarkan tersebut.

1.    SD & USB Wired Remote

Simpanlah speaker di tempat yang Anda suka, namun kendali tetap bisa Anda dapatkan tidak jauh dari tangan Anda. Hal tersebut bisa didapatkan dari fitur spesial yang yang disiapkan EDIFIER  M1386. Putarlah lagu yang Anda suka, lewati yang tidak disukai, previous, play/pause dan berbagai perintah lain yang bisa Anda kendalikan melalui wired remote ini. Bukan hanya fungsi tombol itu saja, kita pun bisa mengetahui statusnya dari layar LCD yang berada di bagian kanan atas. Walaupun kecil, tetapi dengan bantuan layar tersebut semua fungsi bisa kita dapatkan dengan lebih baik.

Selain bisa mengendalikan, wired remote sudah tersedia port SD card dan port USB. Jadi, jika Anda ingin memutar lagu lagu yang terdapat dalam flashdisk atau memory card, cukup colokkan saja ke port yang tersedia di wired remote tersebut. Mudah bukan??

2.    Radio FM Dengan 24 Preset Channels

Saat bosan dengan lagu mp3/mp4 yang Anda koleksi, dan ingin mendengarkan lagu lagu yang saat ini sedang hits, maka hal itu bisa kita dapatkan dengan menyalakan radio. Jika Anda mempunyai EDIFIER  M1386, tidak perlu mencari perangkat atau radio portable lagi, karena produk ini sudah  built-in radio FM. Pilihlah gelombang siaran radio yang Anda sukai, dan simpan saluran tersebut hingga 24 channels.

3.    Kontrol Bass Terpisah

Kalau untuk sebagian speaker kita akan menemukan tuning bass and treble yang menyatu, maka untuk EDIFIER  M1386 kontrol bassnya terpisah. Jadi, kita bisa mengatur level bass dengan mudah hingga menemukan level bass yang sesuai keinginan.

Masih banyak fitur lain yang dimiliki, terutama yang bisa memberikan kualitas suara yang tidak bisa dianggap remeh. Dan ketiga fitur unggulan yang dijelaskan di atas adalah fitur yang paling menarik dari produk EDIFIER  M1386 ini.

KESIMPULAN

Semoga penjelasan di atas bisa menjadi referensi Anda yang sedang membutuhkan speaker yang direkomendasikan. Silahkan siapkan budgetnya untuk membeli speaker EDIFIER  M1386 karena desainnya elegant, fungsi suara yang oke dan fitur yang lebih dominan untuk membuat penggunaannya lebih mudah (easy to use).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar